Jasa Instalasi VMware vSphere dan Openstack



ITFreelanceindo menyediakan jasa desain dan implementasi cloud computing, cloud computing erat kaitannya dengan teknologi virtualisasi. Saat ini ada beberapa platform yang dapat kami deliver dan implementasikan dengan menyesuaikan kebutuhan Anda. Ada banyak alasan kenapa Anda sebaiknya beralih menggunakan solusi cloud computing karna selain dapat menekan pengeluaran, teknologi cloud dapat memudahkan kita memanage infrastruktur yang kita miliki.


Beberapa platform yang mencakup layanan jasa kami antara lain.

1) Solusi Data Center Virtualisasi dengan VMWare vSphere
Vmware vSphere merupakan salah satu platform virtualisasi yang saat ini menjadi market leader, bukan hanya di Indonesia tapi juga hampir di seluruh dunia. Alasan menggunakan platform VMWare vSphere karna sudah terbukti stabil dan mudah di manage oleh administrator.
Kami bukan hanya menawarkan solusi virtualisasi, bagi Anda yang mengimplementasikan service yang critical di perusahaan dan instansi Anda, kami menawarkan beberapa solusi antara lain.

High Availability
Saat ini hampir semua organisasi/perusahaan besar sangat bergantung pada layanan berbasis komputer seperti email, database, dan aplikasi berbasis web. Mungkin kita pernah melihat atau mendengar apabila ada down/failure pada salah satu layanan mereka ini berarti mereka telah mengalami kerugian sampai ratusan juta bahkan ada yang milyaran. Fitur High Availability merupakan salah satu solusi untuk permasalahan ini, fitur ini begitu penting bagi suatu organisasi untuk tetap kompetitif dalam menjalankan bisnis mereka.

Fitur High Availability pada vSphere mencover hal-hal dibawah ini :
  1. ESXi Host Failure.
  2. Virtual Machine atau Guest Operating System Failure.
Untuk penjelasan konsep teknisnya Anda dapat membaca artikel kami : Fitur High Availability VMWare vSPhere.

Fault Tolerance
Fault Tolerance adalah teknologi yang didesain sedemikian rupa untuk sebuah virtual machine yang memungkinkan terjadinya proses take over task tanpa adanya sebuah downtime dari service yang sedang berjalan, inilah kenapa kami sebut FT lebih canggih ketimbang HA karna dalam implementasinya dilapangan, FT tidak ada downtime sedangkan HA ada downtime untuk proses restartnya ketika fail over terjadi. Namun yang perlu diperhatikan disini penggunaan teknologi FT harus disesuaikan dengan kebutuhan user.
Untuk penjelasan konsep teknisnya Anda dapat membaca artikel kami : Fitur Fault Tolerance VMWare vSPhere.

2) Solusi Virtualisasi dengan Openstack
Openstack merupakan salah satu cloud software paling powerful di dunia, selain opensource fitur-fitur yang disediakan pun gak kalah powerful dengan platform lain seperti vmware, hyper-v, xen, dsb. Di beberapa negara openstack sangat booming dan cepat sekali perkembangannya, apabila berbicara cakupan asia tenggara singapura dan malaysia adalah salah satu contoh pesatnya perkembangan openstack di negara tsb. Kami pikir Indonesia dalam beberapa tahun kedepan akan mengikuti langkah yang sama.

Apa saja keuntungan menggunakan OpenStack?
  1. OpenSource
  2. Biaya Terjangkau
  3. Manajemen yang Mudah Melalui WebServices
Untuk mengenal OpenStack lebih lanjut silahkan baca artikel kami : Mengenal Cloud Computing dengan OpenStack.

Selain itu kami menerima permintaan maintenance support & preventive maintenance, instalasi akan dikerjakan oleh engineer yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi mengimplementasikan solusi cloud computing dan virtualisasi menggunakan platform VMWare dan Openstack.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi hotline kami di 0856-8232-806, atau email kami di support@itfreelanceindo.com.


© IT Freelancer Indonesia Team