Cisco Investasikan US$ 1 Miliar untuk Layanan Cloud Computing

Cisco Investasikan US$ 1 Miliar untuk Layanan Cloud Computing

Cisco berencana menginvestasikan hingga US$ 1 miliar dalam dua tahun ke depan guna menyediakan layanan cloud computing level enterprise. Dikenal sebagai Cisco Cloud Services, Cisco akan menghadirkan tawaran tersebut bersama dan melalui rekanan Cisco.

Cisco Cloud Services ditargetkan untuk kalangan bisnis yang ingin menyewa layanan cloud computing karena tidak ingin membeli dan merawat infrastruktur TI mereka sendiri.

Menurut The Wall Street Journal, langkah tersebut akan meletakkan Cisco dan rekanannya dihadapan Amazon. Amazon telah dikenal sebagai pionir dan pemimpin pasar penyewaan layanan cloud computing.

Langkah Cisco ini menggarisbawahi upayanya membuka pasar baru untuk mendongkrak pendapatan. The Wall Street Journal melaporkan Cisco mengalami penurunan pesanan dari pasar negara berkembang serta pelanggan korporat yang menunda pembelian infrastruktur TI. Untuk saat ini, rekanan yang digandeng Cisco termasuk operator seluler Australia, Telstra; perusahaan cloud Eropa, Canopy, dan distributor teknologi, Ingram Micro Inc.

© IT Freelancer Indonesia Team