Memahami Apa Itu Backlinks dan Membuat Backlinks yang Baik.

Memahami Apa Itu Backlinks dan Membuat Backlinks yang Baik.
  • 23 March 2015
  • itfreelanceindo
  • Website
  • 1288 View

Bagi teman-teman yang sudah lama atau  baru menekuni dunia website dan blog mungkin sudah pernah dengar kata backlinks. Yah , backlink adalah salah satu cara yang paling sering dipakai untuk meningkatkan SEO (Search engine optimization), backlink akan memberikan dua manfaat utama yaitu: lalu lintas yang relevan dan peringkat tinggi di search engine. Semakin banyak backlink website Anda maka akan semakin banyak pula pengunjung yang datang melalui lalulintas backlink tersebut, maka website dengan banyak backlink berkualitas akan semakin sering dikunjungi oleh mesin pencari robot, yang berarti bahwa konten baru anda akan di indeks lebih cepat.

 

Apa Itu Backlinks?

Link dari satu situs ke yang lain telah muncul dan ada lebih dahulu daripada mesin pencari diciptakan. Sebelum era Google, jika Anda melihat sebuah situs web yang Anda suka dan ingin mengingat alamat Anda tidak memiliki tempat yang dapat diandalkan untuk menyimpannya, kecuali pada situs web Anda sendiri. Hal-hal seperti SEO,ranking halaman atau jumlah link inbound dan outbound tidak benar-benar mengganggu Anda saat itu, karena konsep ini sama sekali tidak ada. Saat itu yaitu era sebelum adanya mbah google, jika sebuah situs web memiliki banyak link menunju ke arah situs yang dimaksud, itu berarti bahwa situs web tersebut benar-benar merupakan situs web yang sehat dan baik.

 

 

Search engine diciptakan dan digunakan dengan berbagai keadaan untuk membantu orang menemukan situs yang paling populer cepat. Google adalah perusahaan/situs yang pertama kali yang melakukan layanan itu, mesin pencari lainnya menyusul. Namun, mesin pencari membuat semua hal yang sedikit lebih rumit dengan memperkenalkan dua konsep yang yang baru sekaligus yaitu: popularitas dan relevance.

 

Popularitas di Google diukur dengan seberapa baik peringkat halaman, nilai skala dari 0 sampai 10 yang merupakan jumlah dan kualitas link yang mengarah ke situs web. Google akan segera mengupdate suatu halaman situs jika ditemukan backlink baru pada situs tersebut. Namun, informasi secara keseluruhan akan menjadi lebih umum setiap tiga bulan. Ini akan menjadi pekerjaan banyak webmaster yang melihat ada perbaikan segera untuk peringkat halaman situs mereka bahkan setelah mereka menciptakan sejumlah besar kualitas link balik ke situs web mereka.

Relevansi didefinisikan per kata kunci dan tidak memiliki indikator yang tersedia untuk umum. 

 

Tidak seperti popularitas, ini adalah ukuran yang berasal dari metode pengolahan bahasa alami yang menunjukkan berapa banyak jangkauan teks dan konten seputar backlink berhubungan dengan halaman web Anda. Sebagai contoh, jika isi dari halaman web yang terkait dengan “Cara Mudah Meningkatkan Trafik Website Anda” dan memiliki link keluar ke halaman web lain yang berhubungan dengan “Strategi Backlinks”, maka relevansi link akan tinggi karena kata kunci tersebut merupakan istilah dari : “Cara Mudah Meningkatkan Trafik Website Anda “dan” Strategi Backlinks ‘”sangat terkait dengan bidang yang lebih umum (SEO).

 

Popularitas dan relevansi diukur per halaman (bukan per website). Secara teoritis, jika hanya salah satu halaman di situs Web Anda memiliki banyak backlink yang sangat relevan, maka akan akan mendapatkan peringkat tinggi dalam mesin pencari, sementara sisa halaman akan memiliki peringkat yang lebih peringkat rendah. Pada kenyataannya, seluruh situs akan peringkat tinggi, karena sangat sering, setiap halaman akan memiliki banyak backlink internal untuk halaman utama dan sebaliknya. Jika ingin mendapatkan backlink berkualitas, permanen dan index. Semoga informasi mengenai backlinks kali ini dapat membantu teman-teman dalam mengembangkan SEO. terima kasih

 

baca juga Cara Mudah Meningkatkan Trafik Website Anda