Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Platform CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online
  • 19 July 2020
  • itfreelanceindo
  • Website
  • 224 View
Saat ini internet merupakan media paling efektif dan dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan untuk menjual produk nya tersebut. Memiliki website online sendiri juga berarti memperbesar kesempatan untuk mendapatkan profit tinggi dikarenakan cakupannya luas, memungkinkan seluruh lapisan masyarakat mengetahui produk yang dijual. Selama Anda gencar mempromosikannya dan menggunakan keyword yang tepat maka manfaat dari membuat website untk menjual produk Anda sendiri akan sangat dirasakan dampaknya.


Apabila budget Anda terbatas untuk mengembangkan website dengan jasa programmer, maka ada pilihan lain yaitu menggunakan platform CMS yang sudah terkenal untuk membuat toko online. Mari kita bahas satu-persatu.

MAGENTO
Yang pertama sekaligus menjadi nomor satu di dunia adalah Magento. Content Management System atau CMS berikut ini mempunyai banyak pengguna dari berbagai negara, terutama perusahaan besar serta populer seperti Amazon, OLX, dan Samsung. Magento punya fitur lengkap, mudah digunakan, namun sayangnya magento belum mempunyai versi gratis sehingga pengguna harus berlangganan atau subscribe. Namun sebagian orang tidak menyesal menggunakan platform ini karna fiturnya dan stabil untuk digunakan selain itu juga mudah untuk dicustomisasi sehingga apabila ingin dikembangkan dikemudian hari sebagian besar developer banyak yang sudah menguasainya.

OPENCART
Sama seperti Magento Opencart tergolong platform CMS open source. Opencart disukai oleh sebagaian besar orang karena punya versi gratis sehingga Anda tidak perlu membayar langganan dalam bentuk uang. Selain itu juga terdapat banyak plugin disini dengan tujuan meningkatkan performa dan fungsionalitas dari toko online Anda. Karena aplikasinya mudah dipahami maka sebagian besar orang bahkan pemula seringkali menggunakan Opencart. Penulis pun merupakan salah satu pengguna opencart ketika pertama kali membuka website online untuk memulai bisnis.

PRESTASHOP
PrestaShop menyediakan CMS yang gratisan bagi Anda jika ingin membuat toko online baru. Banyak sekali keuntungan menggunakan platform ini seperti performa yang powerful, mudah dan friendly untuk digunakan, fitur lengkap serta menarik, dan tampilannya pun sangat menarik. Fitur untuk cara pembayarannya juga beragam sehingga dapat ditentukan sendiri berdasarkan keperluan Anda dan juga kebiasaan konsumen Anda. Selain itu terdapat juga fitur kolom komentar untuk pelanggan, pembayaran invoice, integrasi dengan social media, dan lain sebagainya.

WOOCOMMERCE
WooCommerce sebenarnya merupakan plugin yang diaktifkan dari WordPress fitur dan tampilannya pun mengikuti WordPress. WooCommerce termasuk CMS yang memiliki fitur ramah SEO sekaligus mudah bagi para pengguna website baru. Kelebihan WooCommerce antara lain ialah cocok bagi pengguna awal karena fiturnya yang mudah dipahami, memiliki komunitas user WordPress yang luas sehingga dapat  dengan mudah untuk diskusi dan bertanya apabila ingin mengotak-atik platform tersebut. Memiliki berbagai macam tema sehingga Anda dapat mengubah template dan tampilan sesuai yang diingikan, ramah SEO dan juga memiliki banyak plugin yang dapat ditemukan dan digunakan oleh Anda sesuai kebutuhan.

Semoga artikel ini membantu Anda yang ingin membuat website toko online Anda pertama kali sehingga dapat meningkatkan penjualan Anda.



© IT Freelancer Indonesia Team